Pengaruh Relationsip Quality dan Self Service Technology Terhadap Customer Loyalty Melalui Customer Satisfaction Pada Bank Muamalat KCU Makassar

  • Uswatun Hasanah UIN Alauddin Makassar
    (ID)
Kata Kunci: Relationship Quality, Self Service Technology, Customer Loyalty, Customer Satisfaction

Abstrak

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji pengaruh Relationship Quality Dan Self Service Technology Terhadap Customer Loyalty Melalui Customer Satisfaction Pada Bank Muamalat Kcu Makassar. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yakni seluruh nasabah Bank Muamalat KCU Makassar yang berjumlah 28.790 nasabah. Dan didapatkan sampel sebanyak 100 orang dengan menggunakan rumus slovin. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Analisis Jalur Path.

Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Relationship Quality tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Customer Loyalty, Relationship Quality tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Customer Satisfaction, Self Service Technology berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty, Self Service Technology berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction, Customer Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty, Relationship Quality tidak berpengaruh signifikan Terhadap Customer Loyalty dengan Customer Satisfaction ketika menggunakan variabel intervening dan  Self Service Technology berpengaruh signifikan Terhadap Customer Loyalty dengan Customer Satisfaction ketika menggunakan variabel intervening.

Kata Kunci : Relationship Quality, Self Service Technology, Customer Loyalty, Customer Satisfaction, Bank Muamalat.

Referensi

-
Diterbitkan
2024-12-30
Bagian
Artikel
Abstrak viewed = 53 times