PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF PHYSICS MYSTERIOUS BERBASIS FUN LEARNING TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII MTsN 3 BONE

  • irmawati irmawati
    (ID)
  • Mawardi Djamaluddin
  • Ayusari Wahyuni

Abstrak

Penelitian ini merupakan penelitian Pre-Eksperimen Design yang bertujuan untuk mengetahui: 1) minat dan hasil belajar peserta didik yang diajar dengan model pembelajaran Koopeartif Physics Mysterious berbasis Fun Learning pada kelas VII MTsN 3 Bone, 2)  minat dan hasil belajar peserta didik yang tidak diajar dengan model pembelajaran Koopeartif Physics Mysterious berbasis Fun Learning pada kelas VII MTsN 3 Bone, 3) pengaruh minat dan hasil belajar peserta didik antara yang diajar dan yang tidak diajar dengan dengan model pembelajaran Koopeartif Physics Mysterious berbasis Fun Learning pada kelas VII MTsN 3 Bone. Desain penelitian yang digunakan adalah The Static Group Comparison Design. Hasil penelitan menunjukkan bahwa terdapat perbedaan minat dan hasil belajar peserta didik antara kelas yang diajar dan yang tidak diajar dengan model pembelajaran koopeartif physics mysterious berbasis fun learning pada kelas VII MTsN 3 Bone.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##

Referensi

Faizi, Mastur, 2013, Ragam Metode

Mengajarkan Eksakta Pada Murid, Diva Press, Jogjakarta.

Herwono, 2008, Menjadi Guru yang Mau

dan Mampu Mengajar Secara Menyenangkan, MLC, Bandung.

Sanjaya, Wina, 2006, Strategi Pembelajaran

Beriorentasi Standar proses Pendidikan, Kencana,Jakarta.

Suparno, Paul, 2013, Metodologi Pembelajaran Fisika Kontruktivistik dan Menyenangkan, Diva Press, Jogakarta.

Sugiyono, 2013, Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif, Alfabeta, Bandung.

Diterbitkan
2017-03-01
Bagian
volume 5 Nomor 1, 2017
Abstrak viewed = 62 times

##plugins.generic.recommendByAuthor.heading##