PENGARUH BIMBINGAN BELAJAR FISIKA TERHADAP KECAKAPAN VOKASIONAL DAN KECAKAPAN SOSIAL SISWA
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dan menginterpretasikan pengaruh bimbingan belajar fisika terhadap kecakapan vokasional dan kecakapan sosial siswa kelas XII IPA SMA Negeri 21 Makassar. Jenis penelitian ini adalah deskriptif regresional. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara bimbingan belajar fisika terhadap kecakapan vokasional dan kecakapan sosial siswa kelas XII IPA SMA Negeri 21 Makassar. Penelitian ini bermanfaat secara teoritis dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama dalam bidang pendidikan##plugins.generic.usageStats.downloads##
Referensi
Alifuddin, Moh. 2011. Kebijakan Pendidikan Nonformal. Jakarta: Magnascrip Publishing.
Aunurrahman. 2012. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Basirun, Muh. Jenis-jenis Penelitian (Online). (http://basirunjenispel.blogspot.com/, di akses pada tanggal 11 Juni 2013.
Hamalik, Oemar. 2012. Psikologi Belajar dan Mengajar. Bandung: Sinar Bari Algensindo.
Margono, S. 2010. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta : Rineka Cipta.
Marzuki, Saleh. 2010. Pendidikan Nonformal. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Noor, Juliansyah. 2012. Metodologi Penelitian. Jakarta: Kencana.
Prasetyo, Bambang. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.
Sudijono, Anas. 2012. Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.
Sudjana, Nana. 2012. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.