MANAJEMEN DAKWAH KONTEMPORER

Aplikasi Proses Kegiatan Dakwah

  • Hamriani UIN Alauddin Makassar
    (ID)

Abstrak

Dakwah merupakan kegiatan yang dilakukan secara continue terhadap objek dakwah. Dari masa ke masa kegiatan dakwah selalu mengalami perubahan-perubahan sesuai dengan kondisi dan situasinya. Dakwah menjadi tugas setiap muslim dalam pengertian yang sederhana (dalam skala mikro) sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya. Dakwah secara ideal dan makro, baik yang dilakukan oleh individu maupun kelompok (organisasi) harus dilakukan dengan menguasai berbagai aspek, baik methode, materi, media, dan menguasai sasaran dakwah. Di samping juga pelaksana dakwah harus memiliki integritas, kapabelitas, kredibelitas baik dari segi keahliannya maupun moralitasnya, memiliki keperibadian yang sholeh.

Di samping itu juga untuk menghasilkan pelaksanaan dakwah secara efektif dan efesien, harus dilakukan secara sistemik dengan menerapkan aspek-aspek manajerial secara baik dan tepat.

Diterbitkan
2021-11-10
Bagian
Artikel
Abstrak viewed = 174 times