ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA LABORATORIUM KOMPUTER JURUSAN MATEMATIKA

  • Wahidah Alwi Program Studi Matematika UINAM
    (ID)

Abstrak

Pada artikel ini mendiskusikan hasil penelitian terkait dengan kualitas layanan pada laboratorium computer prodi matematika uinam. Umpan balik ini sebagai evaluasi dan pertimbangan dalam memberikan pelayanan yang berorientasi pada kepuasan mahasiswa sebagai pengguna di laboratorium komputer Jurusan Matematika. Tujuan Penelitian ini adalah mendeskripsikan seberapa besar tingkat kepuasan mahasiswa terhadap faktor bukti fisik (tangible), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan kepedulian (emphaty). Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan seberapa besar tingkat kepuasan mahasiswa terhadap faktor (1) bukti fisik (tangibles) yaitu 17% responden menyatakan sangat tidak puas, 58% responden menyatakan puas, dan 24,9% meyatakan ragu-ragu terhadap variabel tersebut. (2) Faktor kehandalan (reliability) yaitu 22% responden menyatakan sangat tidak puas, 47,4% responden menyatakan puas, dan 30,6% responden menyatakan ragu-ragu terhadap variabel tersebut. (3) faktor daya tanggap (responsiveness) yaitu 9,5% responden menyatakan sangat tidak puas, 58,2% responden menyatakan puas, dan 32,3% responden menyatakan ragu-ragu terhadap variabel tersebut. (4) faktor jaminan (assurance) yaitu 7,7% responden menyatakan sangat tidak puas, 65,4% responden menyatakan puas, dan 26,9% responden menyatakan ragu-ragu terhadap variabel tersebut. (5) faktor kepedulian (emphaty) yaitu 13,0% responden menyatakan sangat tidak puas, 58,3% responden menyatakan puas, dan 28,7% responden menyatakan ragu-ragu terhadap variabel tersebut.

##submission.authorBiography##

##submission.authorWithAffiliation##
Program Studi Matematika Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar

Referensi

Assauri, Sofjan. Manajemen Pemasaran. Penerbit: Rajagrafindo Persada. Jakarta, 2005.

Rambat, Lupioadi dan A. Hamdani. Majanemen Pemasaran Jasa. Penerbit: Salemba Empat. Jakarta, 2006.

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra. Pemasaran Strategik. Penerbit: Andi. Yokyakarta, 2012

Von Eye, Alexander. Log-Linear Modeling. John Wiley & Sons Inc. Publication. New York, 2013

Wiley and Sons. The Analysis of Cross Tabulatea Data. Graham J.G. Upton. New York, 1978.

Diterbitkan
2019-07-19
Bagian
Artikel
Abstrak viewed = 76 times