Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Loyalitas dalam Memilih Pembiayaan Akad Mudharabah Melalui Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Makassar Veteran)

Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Loyalitas Transportasi Ojek Online Gojek di Makassar

  • Iryani Univeritas Islam Negeri Alauddin Makassar Indonesia
    (ID)
  • Sudirman Univeritas Islam Negeri Alauddin Makassar Indonesia
    (ID)
  • Wahidah Abdullah Univeritas Islam Negeri Alauddin Makassar Indonesia
    (ID)

Abstrak

ABSTRAK

 

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui seberapa besar pengaruh harga dan promosi terhadap loyalitas nasabah dalam memilih pembiayaan akad mudharabah melalui kepuasan nasabah sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan eksplanatory.  Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, sedangkan promosi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah serta harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah pada Bank Syariah Indonesia Cabang Makassar Veteran.

Kata Kunci: Harga, Promosi, Loyalitas, dan Kepuasan. dan Akad Mudharabah

##submission.authorBiography##

##submission.authorWithAffiliation##

-

Diterbitkan
2022-02-25
##submission.howToCite##
Iryani, Sudirman, & Abdullah, W. (2022). Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Loyalitas dalam Memilih Pembiayaan Akad Mudharabah Melalui Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Makassar Veteran): Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Loyalitas Transportasi Ojek Online Gojek di Makassar. Study of Scientific and Behavioral Management, 3(1), 11-25. Diambil dari https://tes-ojs.uin-alauddin.ac.id/index.php/ssbm/article/view/20243
Abstrak viewed = 93 times