Total Quality Management, Budaya Organisasi, dan Pengaruhnya terhadap Kinerja Manajerial PT Al – Ikhlas Wisata Mandiri

  • Widad Ahmad Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Indonesia
    (ID)

Abstrak

Abstrak

Tuntutan pelanggan yang semakin beragam kepada PT. Al – Ikhlas Wisata Mandiri memberikan tantangan bagi perusahaan ini dalam mengelola keinginan dari jamaah serta untuk memenuhi ekspetasi dari para jamaah, sehingga perusahaan ini harus mampu memperlihatkan kualitasnya dalam mengelola dan kinerjanya dalam kepuasan pelanggan sehingga dalam hal ini hatus dilihat bagaimana kemampuan dari budaya organisasinya, TQM, dan Kinerja Manejerialnya untuk dilihat bagaimana untuk menghadapi akan hal tersebut

Kata kunci: Budaya Organisasi, TQM, dan Kinerja Manejerial

 

Referensi

Aida, V., dan Listiningsih. (2005). Manajemen Mutu Sumberdaya Manusia.

Jakarta: Rineka Cipta.

Alberto., Oppedisano, J., dan Sherman, Herbert. (2005). Leadership Theory and Practice: A "Case" In Point. Management Decision, 41 (10),1076

Ananada. (2011). Pengaruh TQM Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Manajerial Pada Bank Danamon Kota Manado. UNS. Skripsi. Tidak Untuk dipublikasikan

Antoso, Sigih.(2007). Total Quality Management (TQM) dan Six Sigma. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.

Dewi, I. R. (2008). Pengaruh Penerapan Total Quality Managemen (TQM), Sistem Pengukur Kinerja dan Sistem Penghargaan (reward) Terhadap Kinerja Manajerial. Padang: Universitas Negeri Padang.Tesis Tidak untuk dipublikasikan

Djamarah, S. B., & Zain, A. (2006). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.

Dian, Riana. (2013). Pengaruh TQM, Sistem Penghargaan dan Gaya Kepemimpinan terhadap Kinerja Manajerial Pada Bank BNI Kota Malang. UII. Jurnal Akuntansi. Vol.1 No.1

Drucker, Peter. (1997). Manajemen Kinerja. Jakarta: Salemba Empat

Eko, Wahyu. (2011). Pengaruh TQM, dan Sistem Penghargaan Terhadap Terhadap Kinerja Manajerial Pada PDAM Kabupaten Boyolali. Universitas Negeri Semarang. Jurnal Akuntansi. 1(2): h: 11-19.

Febrianti. (2013). Pengaruh TQM dan gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Manajerial Pada Supermarket di Mataram. UII. Jurnal Akuntansi. Vol.3 No.2

Diterbitkan
2021-07-05
Bagian
Artikel
Abstrak viewed = 80 times