Pengaruh Trend Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Gaya Hidup Sebagai Variabel Intervening Pada Pelanggan Jilbab Merek Bella Square Di Kabupaten Kolaka

  • Sri Ainun Hijriyanti Univeritas Islam Negeri Alauddin Makassar Indonesia
    (ID)
  • Ahmad Effendi Univeritas Islam Negeri Alauddin Makassar Indonesia
    (ID)
  • Wahidah Abdullah Univeritas Islam Negeri Alauddin Makassar Indonesia
    (ID)

Abstrak

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan yaitu untuk mengetahui pengaruh trend dan brand image terhadap keputusan pembelian di intervening oleh gaya hidup pada pelanggan jilbab merek bella square di kabupaten Kolaka. Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan aplikasi SmartPLS versi 3.0 for Windows digunakan dalam teknik analisis data penelitian ini untuk menguji trend, brand image, keputusan pembelian, dan gaya serta gaya hidup seagai variabel intervening. Hasil penelitian ini menunjukkan ,bahwa trend berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, trend berpengaruh positif terhadap gaya hidup, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap gaya hidup, gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, trend berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui gaya hidup sebagai variabel intervening , brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui gaya hidup sebagai variabel intervening pada pelanggan jilbab merek bella square.

Kata kunci: Trend,Brand Image,Gaya Hidup dan Keputusan Pembelian

 

 

 

##submission.authorBiography##

##submission.authorWithAffiliation##

-

Diterbitkan
2023-03-31
Abstrak viewed = 255 times