Analisis Pengaruh Harga Premium dan Kualitas Produk Hijau terhadap Kepuasan Konsumen dengan Keputusan Pembelian sebagai Variabel Intervening

  • Muhammad David Andreansyach UIN salatiga
    (ID)

Abstrak

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh variabel harga premium (X1) dan kualitas produk hijau (X2) terhadap kepuasan konsumen (Y) dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening (Z).Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan mengkaji hasil data kuesioner responden sebanyak 108 responden dan dilaksanakan pada bulan oktober 2023, populasi dari data konsumen yang terdata dalam buku konsumen dalam galeri  dan menggunakan teknik purposive sampling diolah denga SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan harga premium tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, kualitas produk hijau tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, keputusan konsumen berpengaruh poditif signifikan terhadap kepuasan konsumen, harga premium berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, dan kualitas produk hijau berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada konsumen Bengok Craft

Kata kunci: harga premium, kualitas produk hijau

Diterbitkan
2024-03-24
Abstrak viewed = 35 times