Pengaruh Fitur dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Iphone yang Dimoderasi Gaya Hidup Konsumen di Kabupaten Takalar

  • Riska Meliska Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar
    (ID)
  • Ahmad Effendi Univeritas Islam Negeri Alauddin Makassar Indonesia
    (ID)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fitur dan citra merek terhadap keputusan pembelian iphone yang dimoderasi gaya hidup konsumen Di Kabupaten Takalar. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder, teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik penarikan sampel non probabilitas (non probability) dengan menggunakan rumus Hair, sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 120 responden. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan bantuan SmartPLS versi 4.0 for windows, yang diarahkan untuk menjawab rumusan masalah atau hipotesis yang telah dirumuskan dalam penelitian ini serta diarahkan untuk menguji hubungan variabel fitur, citra merek, terhadap keputusan pembelian yang dimoderasi gaya hidup. Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa variabel fitur berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian iphone, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian iphone, gaya hidup memoderasi pengaruh fitur terhadap keputusan pembelian iphone, gaya hidup memoderasi pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelan iphone.

Diterbitkan
2024-09-30
Abstrak viewed = 149 times